JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение


Pulau Pari memang selalu menjadi salah satu destinasi wisata terbaik warga Jakarta dan sekitarnya saat jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan. Salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini memang selalu membuat banyak cerita. Salah satunya adalah hadirnya bimbingan teknis (bimtek) Budidaya Cabai. Pulau Pari (3/12/20), Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP Jakarta) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Budidaya Cabai Pendampingan Kolaborasi Urban Farming.

Kepala Balai BPTP Jakarta, Dr. Ir. A. Arivin Rivaie, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara BPTP Jakarta di bawah Kementerian Pertanian dan Dinas Provinsi DKI Jakarta. Selain Kepala Balai BPTP Jakarta, penyuluh pertanian Kepulauan Seribu, Murjito juga menyampaikan bahwa perlunya bimbingan teknis seperti ini di wilayah kepulauan seribu yang potensi pertaniannya cukup tinggi.

Sebelum menghadiri ruang kelas sekolah Satu Atap Pulau Pari sebagai ruang bimtek, tidak lupa tim BPTP Jakarta menerapkan protokol kesehatan seperti mengecek suhu serta mengahruskan peserta mencuci tangan dan menggunakan masker. Peserta yang hadir adalah para petani yang berasal dari tiga pulau yaitu Pulau Lancang, Pulau Payung, dan Pulau Pari. Para peserta bimtek sangat antusias dengan materi yang diberikan oleh dua narasumber yang energik dan sangat periang yaitu Susi Sutardi, SP dan Affan Raffandi, SP. Setelah pemaparan materi, para peserta diberikan goodybag yang berisi benih, pupuk, tray, juknis, dll. Diharapkan para petani kepulauan seribu dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan oleh tim BPTP Jakarta.