JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Panen satu suku kata yang banyak di tunggu orang tidak saja di pertanian di semua lini kehidupan bila ada kata panen identik dengan kebahagiaan.  Panen Bersama dan serentak yang di laksanakan Pemerintah DKI Jakarta dan DKPKP Jakarta satu gebrakan yang memukau dan fantastik, Panen serentak di 228 titik, yang tersebar di 6 wilayahDKI Jakarta dimana semua wilayah ikut dalam panen Bersama.  BPP Ragunan pun tidak ketinggalan dalam panen bersama, pada Senin, 30 November 2020. Hadir Camat pasar minggu Bersama jajarannya, KTNA Jakarta Selatan serta Perwakilan dari BPTP Jakarta, sudah bersiap di pinggir pertanaman yang akan dipanen. 

Panen di BPP Ragunan ini juga sanga tmenarik karena panen tidak satu komoditas hingga tidak menjemukan, Panen pertama dilakukan pemanenan sayuran daun ada kangkung dan Bayam, putaran kedua panen palawija yaitu kacang hijau dan kedelai. Peserta ini sangat antusias dan sangat menikmati saat pelaksanaan panen, ternyata Panen ini membuka kenangan mereka saat di kampung halamannya masing masing dan mersakan aroma alam perkampungan pyang lama telah ditinggalkan merantau ke Jakarta.

Terakhir panen berupa panen Alpukan Cipedak, Alpukat cipedak merupakan tanaman buah unggulan di Jakarta Selatan dan sudah banyak dikembangkan di wilayah Jakarta. Panen serentak ini Alpukat Cipedak berbuah dan siap panen dari beberapa pohon yang ada lokasi BPP Raguanan, Tanaman alpukat ini pertumbuhannya perdu hingga buah mudah untuk di lakukan pemanenan.

Selamat untuk untuk Urban Farming Jakarta semoga panen serenta kini dapat memotivasi semua kalangan, bertanam dapat dilakukan dimana saja, bisa di lahan,bisa di pekarangan rumah, Rooftop, Perkantoran , Sekolah dan gang gang sempit di Jakarta, Selamat untuk Urban farming Jakarta.