JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta yang dimotori oleh Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian melakukan panen raya pada Senin, 30 November 2020. Panen serentak yang dipimpin oleh Deputi Gubernur bidang pariwisata dan kebudayaan dilakukan di lima wilayah kota dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu.

Jakarta Pusat tidak ketinggalan dengan melakukan panen serentak di 31 lokasi meliputi 18 lokasi kelompok tani, 9 RPETRA, 2 kantor pemerintahan, 1 sekolah dan 1 PKK dengan total panen sayuran seberat 348 kg dan ikan seberat 49 kg.

Untuk wilayah Jakarta Pusat kegiatan panen difokuskan di Kelompok Tani Hijau Daun Kelurahan Cempaka Putih timur. Di lokasi ini hadir Asisten Ekbang, BPTP Jakarta, Kasie Keragaman Konsumsi Keamanan Pangan dan Penyuluhan, Sudin KPKP Jakarta pusat, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Lurah, Camat serta tentunya penyuluh dan kasatlak setempat.

Yang menarik, Kelompok Hijau Daun melakukan budidaya tanaman sayuran secara hidroponik di sepanjang sisi sungai. Samhong, bayam merah dan kangkung yang berjajar rapi, menjadi pemandangan yang cantik pelepas penat setelah aktivitas yang padat di perkotaan. Olahan mie hijau yang “yummi” dengan memanfaatkan panen sayuran juga menjadi andalah ke khasan kelompok ini.

Terbatasnya lahan pertanian di ibukota, tidak menutup peluang untuk melakukan kegiatan pertanian. Dengan mengaplikasikan teknologi yang tepat, lahan marginal dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian.