JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan dan Badan Litbang berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta, mengelola bersama Balai Penyuluh Pertanian  Ragunan Jakarta Selatan menjadi AGRO EDU WISATA dengan menerapkan inovasi teknologi Balitbangtan.

BPP Ragunan dengan luas 1,5 ha berada di tempat strategis, berdekatan dengan Kantor Kementerian Pertanian dan Obyek Wisata Ragunan.  Sekitar 8000 meter dari luas lahan yang ada, telah dirancang untuk menjadi BPP Agro Edu Wisata.  Konsep BPP Agro Edu Wisata akan menampilkan beberapa cluster unggulan, antara lain taman buah, sayuran, microgreen, jamur, tanaman hias, toga dan ternak kelinci.

Tanggal 15 November 2020 telah dilaksanakan inisiasi kegiatan untuk cluster tanaman buah dan tanaman sayuran, seluas 4000 meter. Untuk  tahap pertama telah dilakukan penanaman pohon bersama alpukat Cipedak dan rambutan rapiah di lokasi BPP Ragunan , yang dihadiri oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dan DKPKP DKI Jakarta. Pengelolaan cluster lain akan dilaksanakan pada tahapan selanjutnya.