JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Kebun Berseri Bintaro Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan panen kacang tanah pada hari senin 13 April 2020. Kacang tanah yang ditanam pada lahan seluas 700 m2 ini mampu mengasilkan 150 kg berat panen. Menariknya, tehnik budidaya kacang tanah di kebun berseri bintaro masih mengusung budidaya organik. Pemupukan dilakukan dengan pupuk kandang, kompos dan sisa hasil bakaran, tanpa aplikasi pestisida kimia sama sekali. Hal ini yang menarik minat warga setempat untuk langsung membeli hasil panen kacang tanah tersebut dengan harga Rp. 20.000/kg.

Selain kacang tanah, Kebun Berseri berseri Bintaro dengan luas lahan hampir 8000m2 saat ini juga menanam kangkung, bayam, cabai, jagung manis, papaya, dan yang tidak tertinggal timun suri untuk persiapan menyambut rhomadhon. Tanaman kangkung sudah siap paen dalam minggu ini. Persiapan selanjutya, akan dibudidayakan cabai dan bawang merah secara intensif dengan luasan 2000 m2.

Kelompok Kebun Berseri Bintaro terus produktif, mengisi ruang kebutuhan pangan sesuai ketersediaan lahan yang ada. Dengan pembinaan dari kelurahan dan kecamatan setempat, serta pendampingan teknologi dari BPTP dan DKPKP DKI Jakarta, Kita Bisa!!