JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- DKI Jakarta merupakan wilayah dengan paparan Pandemi covid 19 terbesar. Hal ini cukup mengkhawatirkan perekonomian daerah, akan tetapi ternyata di beberapa titik sektor pertanian tetap bersemangat menyediakan sumber bahan pangan. Salah satunya dapat terlihat di kelompok tani Tani Maju, Jakarta Utara. Seolah terbebas dari pandemi petani padi di kelompok tani ini tetap semangat melakukan persiapan tanam.

Pada Rabu, 1 April 2020 telah dilakukan persiapan tanam Inpari IR Nutri Zinc di lokasi tersebut. Varietas Inpari IR Nutri Zinc merupakan salah satu varietas unggul baru Badan Litbang Pertanian. Padi ini memiliki karakteristik berumur ± 115 hari dengan tekstur nasi pulen dan memiiki potensi hasil 9,98 ton/ha GKG. Pertumbuhan tanaman di semaian cukup baik dan akan direncanakan pindah tanam di akhir minggu ini. Penanaman di lokasi akan dilakukan secara serempak untuk meminimalisir terjadinya serangan hama.

Semangat petani melakukan budidaya dan adanya Introduksi varietas unggul padi Badan Litbang Pertanian diharapkan dapat mengobati kekhawatiran langkanya produk pangan di tegah pandemi, meningkatkan produksi, meningkatkan nilai tambah produk dan mengoptimalkan pendapatan petani.