JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor – Dalam rangka meningkatkan pengelolaan dan pelayanan PPID sebagai Badan Publik Informatif, BPTP Jakarta hadir dalam Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik.  Kegiatan Bimtek diselenggarakan oleh Biro Humas dan Informasi Publik Kementan pada tanggal 27-28 Februari 2020 di Auditorium Ismunadji, PSEKP Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat dan petugas layanan pengelola informasi publik yang terdiri dari 41 UK/UPT se-Jabotabek.

Dalam sambutannya, Ka Biro Humas dan Informasi Publik, Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr., Ph.D, menyampaikan PPID UK/UPT wajib melaksanakan pengelolaan informasi publik secara proaktif, efektif dan transparansi secara peraturan perundangan yang berlaku. Seluruh UK/UPT berkomitmen terhadap Unit Eselon 1 untuk pengelolaan informasi publik.

Lebih lanjut Ka Biro Humas dan Informasi publik menyampaikan bahwa setiap UK/UPT diwajibkan memiliki sumberdaya manusia, anggaran, sarana dan prasarana konter layanan yang terintegrasi dengan Agriculture War Room (AWR) Kementan. Selain itu, setiap UK/UPT juga harus memiliki daftar informasi publik.

Melalui Bimtek ini diharapkan setiap UK/UPT dapat meningkatkan standar pengelolaan dan pelayanan informasi publik kepada masyarakat dalam rangka mendukung pertanian maju, mandiri dan modern.