JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- (13/2/2020), BPTP Jakarta menyelenggarakan seminar proposal kegiatan T.A 2020. Penyelenggaraan kegiatan seminar proposal ini bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan pengkajian dan diseminasi yang akan dilaksanakan oleh BPTP Jakarta di tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang instansi dan perguruan tinggi terkait, antara lain Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas KPKP di 6 wilayah kabupaten/kota Provinsi DKI Jakarta, Pusbang Benih dan Proteksi Tanaman DKI Jakarta, Pusat Promosi dan Sertifikasi Hasil Pertanian atau yang mewakili, Fakultas Pertanian Urindo, Unas dan Universitas Borobudur, Fakultas Bioindustri Universitas Trilogi, rekan-rekan penyuluh dari 6 wilayah kabupaten/kota Provinsi DKI Jakarta, serta Penyuluh dan Peneliti BPTP.

Kepala BPTP Jakarta Dr. Ir. A Arivin Rivaie, M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan akan dibentuk kostratani di 6 BPP wilayah kabupaten/kota Provinsi DKI Jakarta dimana BPP tersebut berfungsi sebagai pusat penyebaran ilmu pengetahuan, pelatihan, magang/training melalui demplot/demfarm. Oleh karena itu, kostratani perlu diisi dengan informasi inovasi teknologi yang lengkap dan spesifik lokasi. Diharapkan kegiatan kajian BPTP Jakarta Tahun 2020 dapat memperkaya hasanah inovasi teknologi di 6 lokasi kostratani DKI Jakarta. Melalui kesempatan ini, Kepala BPTP Jakarta juga mengharapkan adanya masukan dan saran dari stakeholder yang hadir untuk mempertajam proposal yang ada sehingga dapat menghasilkan inovasi teknologi spesifik lokasi yang sesuai dengan kebutuhan wilayah.

Dalam kegiatan seminar proposal ini di paparkan 4 Rencana Pengkajian Tim Pengkaji (RPTP) dan 9 Rencana Diseminasi Hasil Pengkajian (RDHP) baik yang bersifat top down maupun in house. Diskusi hangat tercipta selama berlangsungnya kegiatan. Momentum ini dimanfaatkan secara sungguh–sungguh untuk menjalin kerjasama antar stakeholder dengan dilandasi semangat kebersamaan memajukan pertanian perkotaan di DKI Jakarta