JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta - Jumat (17-01-2020) bertempat di Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan; Kepala Balai, peneliti, dan penyuluh BPTP Jakarta menemui Bambang Purwanto (Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan), Didi Setiabudi (Koordinator Penyuluh), Solihin (Kasi Penganekaragaman Konsumsi,  Keamanan Pangan, dan Penyuluhan), dan dihadiri juga oleh Bidang Peternakan dan Bidang Pertanian. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk mengkomunikasikan rencana kegiatan temu tugas dalam rangka mendukung Program Kostratani serta mendapatkan data BPP lokasi kegiatan uji adaptasi/demplot/demfarm tahun 2020 di DKI Jakarta.

Kegiatan Temu Tugas akan dilaksanakan pada hari Rabu (29-01-2020). Koordinator penyuluh menyampaikan bahwa pernah ada penyuluh yang berani langsung menghadap direktur fresh market untuk mendistribusikan tanaman yang petani tanam, tetapi mundur ketika ditanya kontinuitasnya. Oleh karena itu beliau menyarankan perlu kita perhatikan sekali kontinuitas sehingga aspek-aspek utama seperti pola tanam dan sistem distribusi serta sumberdayanya perlu menjadi perhatian.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan menyampaikan bahwa cabai dan bawang merah menjadi masalah nasional karena dalam beberapa waktu harga 2 komoditas tersebut menjadi sangat mahal. Karena berada di ibukota, DKI Jakarta lah yang akan disorot. Oleh karena itu beliau menyarankan adanya substitusi jika terjadi kelangkaan. Semua upaya yang telah disampaikan diusahakan dengan tujuan tercapainya temu tugas yang memiliki dampak besar dalam kontinuitas dalam pertanian dan ketahanan pangan di DKI Jakarta.