JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Selasa (31/12/2019), dipenghujung tahun 2019, Kepala BPTP Jakarta Dr. Ir. A. Arivin Rivae, M. Sc didampingi Kasie KsPP, Dra. Dyah Pitaloka, M.Si , penyuluh, peneliti dan pegawai BPTP Jakarta melakukan panen sayur pada kebun OPAL. Sayuran yang dipanen berupa kangkung, bayam, sawi, kenikir, kelor, bawang merah, selada, dan ikan lele yang dipelihara dalam rangka pemanfaatan pekarangan dengan luasan terbatas, seperti area perkantoran.

Di sela-sela panen, Kepala BPTP Jakarta menyampaikan sebagai penutup kegiatan di akhir tahun, kita melakukan panen bersama di kebun OPAL. Semoga di tahun depan kegiatan-kegiatan kita terus mendapatkan keberkahan.

Kementerian Pertanian meluncurkan program Obor Pangan Lestari (OPAL), yaitu suatu upaya promosi dan sarana percontohan kepada masyarakat dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga. OPAL sendiri merupakan suatu upaya promosi dan sarana percontohan kepada masyarakat.

Sebagai percontohan dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga, BPTP Jakarta melakukan kegiatan OPAL di area perkantoran.