JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta - Bawang merah masih menjadi primadona dalam penyedap masakan. Oleh karena itu, dalam rangka bagian dari kaji terap bawang merah, Selasa (17/12/2019) penyuluh BPTP Jakarta mengunjungi Kelompok Tani Hijau Daun di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sambutan hangat dalam mengawali acara disampaikan oleh Bapak Priyanto (Sudin KPKP), Bapak Dian (Poltan Daun Hijau), Bapak Sardini (Pak RW setempat), dan Ibu Dini Andayani (Koor. Penyuluh BPTP Jakarta). Selanjutnya materi tentang bawang merah dengan contoh hasil dari perlakuan ibu-ibu KWT Hijau Daun disampaikan oleh Affan Raffandi (Penyuluh BPTP Jakarta). Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa hasil bawang merah jenis Trisula ini dipanen untuk dijadikan benih dan tidak untuk konsumsi dengan pertambahan 10 hari. Jenis Trisula ini memiliki kelebihan aroma bawangnya yang lebih harum dari jenis bawang lainnya. Ibu-ibu KWT Hijau Daun sangat antusias dalam menerima materi dan diskusi dua arah berjalan dengan baik.

Hasil dari bawang merah juga nantinya akan digunakan untuk kegiatan olahan bawang merah seperti minyak bawang dan pasta bawang. Diharapkan kerjasama penyuluh BPTP Jakarta, Sudin KPKP, dan Poktan Daun Hijau serta KWT Hijau Daun terus berjalan baik kedepannya.