JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pustakawan lingkup Kementerian Pertanian, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) menyelenggarakan Pelatihan Pengisisan dan Penyusuan DUPAK Online Pustakawan Lingkup Kementerian Pertanian. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (28/11/2019) di Ruang Rapat Museum Tanah dan Pertanian.

Dalam sambutannya, Ka PUSTAKA, Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si., mengingatkan bahwa jabatan fungsional apapun yang kita geluti, maka kita harus fokus dalam melakukannya. Lebih lanjut, Ka PUSTAKA menegaskan bahwa pejabat fungsional perlu mendesain strategi-strategi khusus untuk menciptakan lingkungan yang strategis agar dapat berkinerja baik dan memperoleh KUM.

Hadir sebagai narasumber, Rizkina Muhammad Syam, S.Komp., dari Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin). DUPAK Online Kementan yang digunakan telah terintegrasi dengan email Kementan, epersonal, SIM ASN, dan SIMLUHTAN. Data pribadi pejabat fungsional dalam DUPAK Online harus dilengkapi dengan profil pejabat fungsional,serta dokumen-dokumen ijazah, SK CPNS, SK PNS, SK Pangkat, SK Fungsional, SK PAK/HPAK, SKP, dan uji kompetensi. Langkah pertama yang dilakukan dalam pengisian DUPAK Online adalah mengisi masa penilaian. Selanjutnya mengisi butir kegiatan dan mengunggah bukti fisik. Terakhir pejabat fungsional mencetak Form DUPAK, mengunggah dokumen Form DUPAK yang sudah ditandatangani, Surat Pernyataan, dan Surat Pengantar dari Unit Kerja.

DUPAK Online ini dapat diakses di http://fungsional.pertanian.go.id. Sementara untuk username dan password menggunakan akun email Kementan masing-masing pejabat fungsional. Sedangkan jika ingin merubah isian Data Pribadi dapat dilakukan melalui aplikasi SIM ASN.