JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Salah satu metode yang dapat digunakan dalam verifikasi lahan adalah dengan menggunakan perangkat lunak Avenza. Selasa 12 November 2019, BPTP Jakarta masih mengikuti Bimtek terkait Update Verifikasi Luas Baku Sawah Indonesia yang diselenggarakan BBSDLP di Bogor. Berkaitan dengan arahan Ka. Balitbangtan bahwa Tim Katam Pusat dan Tim Gugus Tugas (GT) dan Standing Crops (SC) harus berusaha maksimal untuk menfinalkan Hasil Verifikasi Luas Baku Sawah sebelum tanggal 20 November 2019, maka agenda hari kedua dari Bimtek ini diisi dengan praktek penggunaan aplikasi Avenza dalam verifikasi data.

Lahan percobaan yang digunakan sebagai pelatihan adalah areal persawahan di belakang kampus IPB di Dramaga. Peserta dilatih untuk dapat membuat laporan verifikasi data lahan melalui peta dasar yang telah dibuat, yaitu berupa informasi kondisi riil beserta data dukung berupa foto yang dilengkapi koordinat lokasi, verifikasi posisi, serta informasi-informasi penting lain seputar kondisi penggunaan dan status lahan. Data-data tersebut nantinya harus dikumpulkan kepada Tim Katam Pusat sebagai bahan analisis lebih lanjut.

Acara ditutup dengan evaluasi hasil pelatihan dan beberapa pengarahan dari Tim Katam Pusat. Semoga target yang ditetapkan dapat dicapai oleh Tim GT dan SC.