JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Pagi ini, Selasa (12/11/2019) halaman BPTP Jakarta diwarnai oleh keceriaan siswa siswi TK IT Al Ikhlas, Jati Padang, Pasar Minggu yang dengan penuh antusias mengikuti serangkaian kegiatan kunjungan edukatif pertanian perkotaan. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengenalan tanaman sayuran, tanaman hias dan TOGA; Mengenal teknologi budidaya secara hidroponik, aquaponik dan tabulampot di area visitor plot BPTP Jakarta; Melihat dan memberi makan kelinci pedaging New Zealand White; Serta praktek menanam kangkung menggunakan polybag.

Melalui kegiatan kunjungan edukasi ini, diharapkan peserta didik dapat memetik manfaat positif berupa tumbuhnya kecintaan anak terhadap tanaman dan hewan, anak dapat belajar memahami proses pertumbuhan tanaman, anak juga bisa mengetahui proses menanam, memelihara, memetik dan menumbuhkan minat makan sehat.

Dalam memelihara bibit tanaman, anak juga belajar bertanggung jawab, melatih ketekunan dan kesabaran. Anak akan belajar bahwa tanaman yang kita tanam adalah tanggung jawab kita. Kita harus memeliharanya dengan tekun sampai tumbuh besar. Kita harus menyiramnya setiap hari dan memastikan tidak ada hewan atau tumbuhan lain yang mengganggunya. Tanaman yang kita tanam tidak dapat langsung tumbuh besar seperti yang kita inginkan. Perlu kesabaran untuk melihat tanaman kita bertumbuh.