JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dalam rangka mendukung kegiatan Pengembangan Agro Edukasi Wisata di DKI Jakarta, Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Agro Edukasi Wisata pada 29 Oktober 2019 yang bertempat di Balai Proteksi Tanaman, Cibubur- Jakarta Timur.

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta turut berperan serta sebagai narasumber pada agenda tersebut dengan memberikan materi ‘Budidaya tanaman secara hidroponik’ yang dipaparkan oleh Ikrarwati, SP.,M.Si. Acara dibuka oleh Ir. Iwan Indriyanto selaku Kasie Pengendalian Mutu dan Agribisnis, Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian. Peserta agro edukasi wisata sangat antusias terhadap materi hidroponik. Hal ini dikarenakan hidroponik merupakan hal yang baru untuk para peserta serta, pertumbuhan tanaman yang ditunjukkan sangat menarik, tehnik budidayanyapun sangat mudah. Selain itu, DKPKP Provinsi DKI Jakarta akan membagikan lebih dari 200 set hidroponik ke kelompok tani terpilih.

Petani kooperator yang antusias, penguasaan terhadap pengetahuan dan ketrampilan berbudidaya tanaman, serta dukungan kebijakan pemerintah, merupakan kunci kelestarian pertanian perkotaan untuk ketahanan pangan. Bersama kita bisa!!