JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta turut andil pada Focuss group discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakrta.  FGD ini dilaksanakan dalam rangka perencanaan konnservasi keaneka ragaman hayati melalui penyusunan Rencana Induk Pengelolaan Keanekaragaman Hayati (RIP Kehati) Provinsi DKI Jakarta tahun 2019-2023 berdasarkan Keputusan Gubernur No. 671 Tahun 2019.  

FGD yang dihadiri oleh 38 unsur pemerintah maupun NGO kali ini dilakukan validasi data terkait dokumen perencanaan, kebijakan dan program konservasi dan pemanfaatan keanekaragaman hayati, kendala dalam pemanfaatan keanekaragaman hayati secara lestari, serta sarana dan prasaranan pendukung dalam pengelolaan keanekaragaman hayati. 

Rencana induk pengelolaan keanekaragaman hayati ini sangat penting dan sangat terkait dengan kelestarian sumber daya genetik pertanian.  Konservasi sumber daya genetik pertanian sebagai bagian dari keanekaragaman hayati di DKI Jakarta harus menjadi faktor yang diprioritaskan kembali.   Bersama, kita menuju Jakarta yang lebih baik.