JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat semakin meningkat, tidak hanya dalam bidang pertanian, tetapi juga dalam bidang pendidikan, penelitian, ekonomi, sosial, hukum, maupun politik. Sejalan dengan hal tersebut, permintaan informasi dari pengguna dalam bentuk kemasan infrormasi/pengetahuan juga mengalami peningkatan.

Menjawab tantangan tersebut, PDDI-LIPI mengadakan workshop pembuatan pohon industri interaktif pada tanggal 16-17 Oktober 2019. Pohon industri interaktif merupakan salah satu bentuk produk pengetahuan dengan menggunakan animasi multimedia interaktif. Workshop dihadiri sebanyak 20 orang peserta, termasuk perwakilan dari BPTP Jakarta.

Dalam sambutannya, Kabid Repositori PDDI-LIPI, Noorika Retno Widuri, menyampaikan pohon industri interaktif merupakan salah satu layanan PDDI-LIPI yang dilakukan dengan cara mengemas kembali informasi ilmiah yang dibuat berdasarkan isu-isu yang berkembang di masyarakat atau permintaan pengguna. Dengan adanya kegiatan pengemasan informasi ini diharapkan pengguna lebih mudah memahami, menyerap, mengembangkan untuk kemudian saling bersinergi dan bermitra.

Workshop dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama diawali dengan praktik penelusuran informasi, pembuatan analisis dan diagram. Sementara di hari kedua praktik pembuatan animasi pohon industri interaktif.