JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan kajian tahun 2019, BPTP Jakarta melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Akuaponik Skala Rumah Tangga di Kelompok Tani Batik, Jl. Balikpapan 3 RT 02/ RW 06, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 15 Oktober 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PLH Kepala BPTP Jakarta, Perwakilan Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Sekertaris Lurah Petojo Utara, Peneliti dan Penyuluh yang tergabung dalam tim kegiatan, Penyuluh wilayah, ketua RW dan RT setempat dan anggota kelompok tani Batik serta anggota kelompok tani Mawar Kuning, Seroja, Tin, Anggrek, dan Flamboyan.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh PLH Kepala BPTP Jakarta, Dra. Dyah Pitaloka, M.Si. Dalam sambutannya, PLH Kepala BPTP Jakarta  menaruh harapan besar agar kegiatan ini dapat diaplikasikan dan dimanfaatkan serta diterapkan secara berkelanjutan di masing-masing kelompok. Kemudahan penerapan teknologi dalam pengembangan di masyarakat, disampaikan pula oleh Bpk Sunarto yang mewakili Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat. Sementara, Sekertaris Lurah Petojo Utara menyambut baik dan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan kajian yang dilaksanakan di Kelompok Batik.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan oleh Ir. Emi Sugiartini, MP., Peneliti BPTP Jakarta. Pemaparan terkait pelaksanaan kegiatan kajian teknologi budidaya sistem akuaponik, yang merupakan teknologi integrasi budidaya tanaman dan ikan dengan memanfaatkan kotoran ikan sebagai nutrisi bagi tanaman dan dilanjutkan dengan diskusi dengan peserta yang hadir.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi alternatif lain dalam kegiatan budidaya di perkotaan yang dapat dimanfaatkan, diaplikasikan dan dikembangkan oleh masyarakat.