JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – 05 Agustus 2019, BPTP Balitbangtan Jakarta berpartisipasi dalam kegiatan Al Azhar Edutani Expo Indonesia Gemilang yang diselenggarakan pada 05 sampai 09 Agustus 2019. Kegiatan yang diselenggarakan  di Kawasan Lapangan Masjid AL Azhar tersebut, merupakan salah satu wujud pemberdayaan ekonomi masyarakat, untuk menghasilkan produk-produk inovasi pertanian, serta model pemberdayaan oleh Lembaga Zakat Al Azhar.

Hadir sebagai narasumber dalam acara talkshow yang bertemakan “Solusi Komprehensif Bagi Kemajuan Petani, Nelayan & Peternak di Era Revolusi Industri 4.0”, Dr. Ir. Retno Sri Hartati M., M.Si., Plt. Kepala BPTP Balitbangtan Jakarta, mengatakan bahwa “Tidak ada kata tidak dalam menjalankan pertanian di dalam perkotaan”. Disampaikan juga bahwa apapun kondisi alamnya, pertanian bisa dilakukan selagi ada niat.

Acara Edutani Expo Indonesia Gemilang juga dihadiri oleh berbagai macam pihak seperti segenap jajaran pengurus internal Al Azhar, mitra-mitra kerja kerjasama LAZ Al-Azhar , serta kementerian maupun dinas pertanian. Kehadiran berbagai pihak tersebut, sebagai salah satu upaya untuk bersinergi dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani agar diraih semaksimal mungkin.

Berbagai kalangan pengunjung dari tingkat SD, SMP, maupun SMA ikut meramaikan Edutani Expo Indonesia Gemilang. Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya petani, sehingga produk pertanian Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dan hasil yang maksimal.