JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Mengawali kegiatan Monev on-going, Plt. Kepala BPTP Jakarta, Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, M.Si. mengingatkan pentingnya budaya tertib terkait absensi yang menjadi indikator penilaian suatu lembaga. Dalam arahannya, Plt Kepala BPTP Jakarta mengingatkan capaian pada setiap kegiatan sampai dengan bulan Agustus harus sudah mencapai 60-70%. Kegiatan Monev on-going ini dilaksanakan di ruang rapat BPTP Jakarta, yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan Monev on-going di lapangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk dapat memonitoring dan mengevaluasi seluruh kegiatan, baik kegiatan pengkajian dan strategis maupun kegiatan manajemen. Kegiatan Monev on-going yang dilakukan meliputi kegiatan BPTP Jakarta tahun 2019 yaitu Budi Daya Hidroponik Sayuran Buah dan Sayuran Daun, Adaptasi Kelinci di Wilayah Perkotaan, Pasca Panen Sayuran Hidroponik, Analisis Kebijakan Pertanian Perkotaan di DKI Jakarta, Kerjasama Penelitian Pengkajian dan Pengembangan Pertanian Strategis (KP4S), UPSUS SIWAB, Bioindustri, Peningkatan IP Padi, Peningkatan komunikasi, koordinasi dan diseminasi inovasi pertanian,  Manajemen Layanan Tata Usaha, Pengembangan Informasi, Komunikasi dan Diseminasi Teknologi Pertanian.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan pengendalian kegiatan untuk menjamin agar suatu program/kegiatan yang dilaksanakan sesuai rencana serta mencapai output yang telah ditetapkan. Proses evaluasi dan monitoring ini, bukan hanya untuk mengetahui tingkat pencapaian hasil dan kemajuan yang telah dicapai, akan tetapi juga untuk mengetahui permasalahan/kendala yang dijumpai dalam pelaksanaan di lapangan agar dapat dilakukan tindak lanjut dalam pemecahan masalah tersebut.