JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dalam rangka memperingati Pekan Daerah (PEDA) KTNA Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 dengan Tema “Menjadikan Petani Milenial, Mandiri, Profesional Mendukung Pertanian Perkotaan 4,0” yang diadakan pada tanggal 17 – 18 Juli 2019 di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, BPTP Jakarta turut berperan dalam kegiatan penjurian Lomba Asah Terampil (diwakilkan oleh Drh. Dini Andayani, M.Si) dan Lomba Temu Karya (diwakilkan oleh Dr. Waryat,dan Ir. Emi Sugiartini, M.P).

Peserta lomba berasal dari kelompok tani lima Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu yang akan mengikuti  lomba asah terampil, temu karya, kompot anggrek, pilih daging, mencium aroma rempah, ukir buah, kupas kelapa, pipil jagung, sambung tali dan Lomba stan. Acara kegiatan yang diadakan pada hari pertama tanggal 17 Juli 2019 diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, dilanjutkan dengan sambutan Setjen KTNA Nasional.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada para kelompok tani bahwa Peda KTNA Tingkat Provinsi DKI Jakarta ini merupakan ajang persiapan untuk menuju Pekan Nasional KTNA pada Juni 2020 di Sumatera Barat.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa ajang seleksi di tingkat provinsi akan dikirim ke Sumatera Barat nantinya.

Puncak acara dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta. Dalam arahannya beliau menyampaikan peran petani itu sangat vital orang mau kerja dimana saja boleh, kerja kantoran, pemerintahan, sampai ke istana. Tapi pada akhirnya semua perlu makan nasi dan lauk yang merupakan karya petani, peternak, dan nelayan kita,  jadi jangan menganggap remeh petani dan satu lagi kita jangan suka menyisakan makanan maupun air minum karena air sangat berharga bagi kehidupan manusia.

 Pada hari kedua tanggal 18 Juli 2019 akan diadakan lomba senam kebugaran dan lomba kesenian per wilayah DKI Jakarta. Kegiatan Peda KTNA Tingkat Provinsi DKI Jakarta ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang dari seluruh Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.