JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- BPTP Jakarta telah melaksanakan kegiatan KP4S “Model Pertanian Terintegrasi pada Lahan Berpasir untuk Mendukung Kemandirian Pangan di Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta” di Pulau Payung mulai Bulan Mei 2018 dan berakhir Bulan Juni 2019.  Kegiatan ini melibatkan beberapa instansi di bawah Badan Litbang Pertanian (BPTP Balitbangtan Jakarta, BBP2TP, BBSDLP, BB Pascapanen, Balitsa dan Balitnak), Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Prov. DKI Jakarta, Pemda Kab. Adm. Kep. Seribu, dan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kep. Seribu. Adapun Tujuan kegiatan adalah menyusun rancang bangun model pertanian terintegrasi lahan berpasir yang berdasarkan potensi wilayah yang didukung oleh pengembangan kelembagaan kelompok untuk menciptakan kemandirian pangan masyarakat Kepulauan Seribu dan melakukan implementasi model pertanian terintegrasi lahan berpasir sesuai dengan potensi wilayahnya pada keseluruhan subsistem yang akan mendukung terciptanya kemandirian pangan di Kepulauan Seribu.

Terkait dengan telah berakhirnya kegiatan tersebut pada bulan Juni 2019, maka perlu dilakukan proses serah terima aset dari Balitbangtan kepada Pemprov DKI Jakarta. Berdasarkan hasil rapat koordinasi pada Hari Senin, 15 juli 2019, yang dihadiri oleh Kabag umum Sekretariat Balitbangtan Edi Sugiyanto, Kabag Keuangan Ekonomi dan Pembangunan Kepulauan Seribu Agni Kurnia Asdianto , Kepala Suku Badan Pengelola Aset Daerah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Suhardiyanti Purwani, Plt Kepala BPTP Balitbangtan Jakarta RetnoSri Hartati Mulyandaridan Tim Kegiatan KP4S BPTP Balitbangtan Jakarta, diperoleh kesepakatan bahwa aset akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta .

          Dengan diserah terimakannya aset di harapkan Pemkab dan masayarakat kepulauan seribu dapat memanfaatkannya lebih luas serta keberlanjutan kegiatan dapat terukur. Model pertanian terintegrasi di lahan berpasir diharapkan menjadi suatu  inovasi yang dapat di replikasi dan di adopsi di wilayah kepulauan lainnya yang banyak tersebar  di seluruh Indonesia