JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Kelompok Tani Jawa Indah, semanan , kalideres Jakarta Barat Hari ini panen padi introduksi Badan Litbang Pertanian, varietas Inpari 32 . Dari hasil ubinan didapat produksi rata-rata 7,7 ton/ha. Lebih tinggi dibandingkan produksi varietas yang biasa tanam petani sebelumnya yang berkisar 5-6ton/ha. Hasil panen dijual petani dengan harga Rp.410.000/ kw GKP.

Tidak hanya introduksi varietas unggul baru BPTP Jakarta bekerjasama dengan sudin Ketahanan pangan , Kelautan Dan Pertanian Jakarta Barat juga telah mengintroduksi paket teknologi jarwo super di kelompok Tani Jawa Indah. Teknologi Jajar Legowo Super adalah teknologi budidaya terpadu padi sawah berbasis tanam jajar legowo 2:1. Adapun jarak tanam yang digunakan adakah 25 cm x 12,5 cm x 50 cm . Beberapa komponen teknologi yang telah diintroduksi antara lain, Penggunaan Varietas unggul baru yakni Inpari 30,32,33 Dan 42, Penggunaan Biodekomposer m- dex, Penggunaan Pupuk hayati agrimeth pada benih dan pemupukan berimbang berdasarkan Perangkat Uji Tanah Sawah (PUTS), serta Pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT) menggunakan pestisida nabati bioprotector.

Dengan introduksi teknologi baru diharapkan dapat meningkatkan prosuktivitas Dan harga jual hingga meningkatkan pendapatan petani. Terlebih di wilayah perkotaan introduksi teknologi diharapkan dapat menjadi wahana edukasi masyarakat perkotaan.