JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta Selatan – Pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) pada tanggal 20 Juni 2019 bertempat di BPP Balai Penyuluhan Pertanian, Ragunan. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan Bapak Marullah Matali, Lc., M.Ag, Kepala Bagian Umum, Para Camat dan Lurah, KTNA Tingkat Pusat, KTNA 5 wilayah Jakarta, Gapoktan KTNA, Gapoktan tiap Kecamatan, Kasatlak tiap Kecamatan, Penyuluh tiap Kecamatan, Juri dari BPTP DKI Jakarta dan Kementrian Pertanian.

Walikota Jakarta Selatan Bapak Marullah mengatakan bahwa “Jakarta dulu adalah kampung, bukan kota. Semua masyarakatnya bertani. Akan tetapi waktu terus berganti, tidak terasa hari ini Jakarta sudah seperti ini. Tidak heran nama-nama kampung dan jalan diwarnai nama-nama yang berorientasi pertanian dan perkebunan seperti Kampung Rambutan, Duren Sawit, dan lain-lain. Pergeseran ini makanya dibutuhkan KTNA sehingga eksistensi petani dapat terus ada”.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para peserta dari 10 kecamatan di daerah Jakarta Selatan untuk mengikuti berbagai lomba. Salah satu lomba yang diadakan adalah Temu Karya dan Stand Bazar. 10 Kecamatan berkompetisi untuk menampilkan berbagai olahan unggulan pada lomba “Temu Karya” dan keindahan serta kesesuaian tema pada lomba “Stand Bazar”. Penyuluh BPTP Jakarta Ir. Usmiza Astuti, M.Si dan drh. Dini Andayani, M.Si menjadi juri dalam lomba Temu Karya yang menilai keunggulan produk dari masing-masing kecamatan yang dipresentasikan. Penyuluh lain Harun Pratama, SP juga menjadi juri dalam Stand Bazar untuk menilai keindahan serta kesesuaian tema.

Diharapkan dalam waktu dekat, Pekan Daerah bisa diselenggarakan pada tingkat Provinsi.