JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dalam rangka mendukung desain besar pertanian perkotaan di Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018 – 2020, maka pada Tanggal 03 Mei 2019 BPTP Jakarta melakukan Training of Trainer (ToT) Pembuatan Keju Mozarella. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta dan dibuka oleh Kepala Pusyankeswannak Dinas KPKP DKI Jakarta, drh. Renova Ida Siahaan, M.Si.

Fifi Afiati S.Pt., M.Si, Narasumber Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia,  menjelaskan tentang salah satu produk olahan Susu yaitu Keju Mozarella. Kandungan gizi keju tidak berbeda jauh dengan kandungan gizi susu bahkan untuk kandungan protein dan kalsium, Keju lebih tinggi daripada susu. Dijelaskan juga sejarah, kandungan gizi dan proses pembuatan keju mozarella.

Peserta Pembuatan Keju Mozarella kali ini berasal dari Peneliti dan Penyuluh BPTP Jakarta, Penyuluh Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Satlak, Ibu-ibu PKK, Ibu-Ibu Kelompok Wanita Tani, Peternak, Pengelola RPTRA dan Staf Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta.

Setelah penyampaian materi, di akhir kegiatan para peserta melakukan praktik pembuatan Keju Mozarella.