JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor – Ramadhan kian dekat di benak kita, persiapan menyambut bulan suci yang dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia pun semakin mantab. Salah satu yang merayakan persiapan bulan suci Ramadhan adalah Dharma Wanita Persatuan Badan Litbang Pertanian Dan KORPRI Badan Litbang Pertanian, Kementrian Pertanian. Bertempat di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta, Bogor, Dharma Wanita dan KORPRI menyelenggarakan Tarhib Ramadhan 1440 H/2019 dengan mengadakan aneka lomba yaitu lomba pildacil, lomba lagu islami, lomba tahfidz Qur’an. Selain lomba, bazar murah menjadi suatu pusat acara yang mendatangkan berbagai unit pertanian yang masing-masing menampilkan dan mejual produk mereka masing-masing seperti sembako, alat rumah tangga, produk fashion, daging murah, dan TOKO TANI Indonesia juga ikut andil dalam bazar murah tersebut.

BPTP Jakarta juga menjadi salah satu peserta stand dengan menampilkan tanaman Microgreen, Kelor, Cabai. Tidak luput dihidangkan telur asin rasa udang dan salad buah yang disajikan dengan mayonaise campuran dari kelor, alpukat, dan bahan lainnya. Cendol Mojang (Moringa Jagung), Puding Kelor dan Cendol Kelor juga menjadi hidangan segar. Kit Microgreen dan Hidroponik juga dijual agar orang-orang juga dapat membudidayakan tanaman dengan microgreen dan hidroponik sendiri. Telur asin rasa udang yang menjadi kajian BPTP menjadi favorite para pendatang yang singgah di stand BPTP Jakarta karena rasanya yang sangat enak dan tidak terlalu asin. Tanaman Microgreen yang menjadi tampilan baru bagi para pendatang yang melihatnya juga menjadi daya tarik tersendiri.

Ir. Adriani Ratnasari menjadi pramuwicara pameran di stand BPTP Jakarta dengan sangat apik menjelaskan tentang berbagai macam kajian yang ditampilkan mulai dari microgreen, kelor, telur asin, salad buah, dan lain-lain dibantu oleh Harun Pratama S.P. dan Muhammad Nur A.Md. Bazar murah juga dikunjungi oleh Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si selaku Kepala Badan Litbang Pertanian. Pada hari kedua, bazar murah dihadiri oleh Ibu Kepala Badan dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Badan Litbang Pertanian. Beliau mengharapkan tiap unit pertanian dapat menyajikan kajian yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan selalu dihadirkan dalam acara-acara seperti ini.