JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pulau Tidung -- Demplot teknologi inovasi badan litbang pertanian melalui kegiatan KP4S yang berlokasi di RPTRA Tidung Ceria, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu meliputi teknologi hidroponik, akuaponik, dan pot plant.

Bimtek diawali dengan pengenalan pengertian hidroponik, akuaponik, dan pot plant yang di jelaskan oleh Affan Raffandi, SP selaku penyuluh dari BPTP Jakarta. Kemudian peserta juga dibekali pengenalan terhadap media tanam yang digunakan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman serta penanganan terhadap kendala hama dan penyakit tanaman melalui praktek di lapangan.

Pengelola RPTRA bersama Kelompok Hidroponik Farming Kampung Kelor sudah menerapkan teknologi hidroponik baik melalui kebun yang dikelola secara bersama (kebun komunal) maupun di pekarangan masing-masing dengan memanfaatkan barang2 bekas.

Melalui kegiatan Bimtek ini, peserta diharapkan mempunyai motivasi yang kuat untuk terus menggali kreativitas dengan bekal dasar pengetahuan prinsip dasar dalam berbudidaya baik secara hidroponik, akuaponik, maupun pot plant.