JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta Utara -- Jelang berakhirnya kegiatan Kegiatan Kerjasama Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Pertanian Strategis (KP4S), BPTP Jakarta semakin memperkuat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam rangka menjaga keberlanjutan kegiatan Pertanian Terintegrasi pada Lahan Berpasir di Kepulauan Seribu. Ditemui oleh Wakil bupati Kepulauan Seribu dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, pada hari Rabu, 10 April 2019 bertempat di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Tim KP4S BPTP Jakarta menyampaikan perkembangan pelaksanaan kegiatan Pertanian Terintegrasi pada Lahan Berpasir yang dilaksanakan di pulau payung dan pulau tidung sampai dengan April 2019. Pada kesempatan ini, dirumuskan pula rencana strategi keberlanjutan dan peran masing-masing pemangku kepentingan dalam menjaga keberlanjutan pelaksanaan kegiatan budidaya tanaman terintegrasi dilahan berpasir kepulauan seribu.

Bapak Junaedi selaku wakil bupati kepulauan seribu mengatkan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk dikembangkan. Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Seribu telah mereplikasi kegiatan ini di pulau tidung kecil. Kegiatan ini juga berpotensi untuk mengurangi stunting karena tingkat stunting di pulau seribu cukup tinggi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir menyatakan bahwa Pemda Kabupaten Kepulauan Seribu siap mengawal proses serah terima kegiatan dan mengawal keberlanjutan kegiatan.  Pemda kabupaten kepulauan seribu juga akan berupaya menjalin kerjasama dan menggalang dana CSR dari berbagai kalangan untuk lebih mengembangkan kegiatan tersebut.