JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pulau Payug -- Senin, 25 Maret 2019.  Masyarakat pulau payung tersenyum cerah di ujung sore.  Tanaman jagung yang berdiri tegak dipelihara sepenuh hati selama 3 bulan, akhirnya memberikan hasil.  Panen perdana jagung manis merupakan buah dari harapan yang telah dipupuk berbulan-bulan.

BPTP Jakarta bersama Sudin KPKP Kepulauan Seribu dan Pemerintah daerah bekerja sama untuk membangun pertanian di kepulauan Seribu. Pulau payung menjadi satu lokasi percontohan untuk membuat model pertanian di lahan pantai.   Berbudidaya di lahan berpasir bukan tanpa tantangan.  Keterbatasan air, tanah berpasir dengan kandungan bahan organik rendah, suhu udara yang sangat tinggi, terpaan air laut yang salin, menjadi tantangan yang harus diatasi.

Panen jagung manis kali ini menjadi bagian jawaban dari proses menghadapi tantangan.  Meskipun pertumbuhan belum optimal dan belum seragam, hasil yang diperoleh sudah memenuhi 70% target harapan.  Rata-rata berat panen 1 bedeng dengan ukuran 1  x 10 meter adalah 14,3 kg.

Bersama petani, bangun kemandirian pangan di kepulauan Seribu.