JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sudin KPKP Jakarta Barat Bapak Nurhasan pagi tanggal 25 Maret 2019 di Ruang Rapat Sudin KPKP Jakarta Barat, BPTP Jakarta melakukan audiensi terkait program dan kegiatan yang akan dilakukan di tahun berjalan 2019. Audiensi ini dilakukan untuk menerima saran dan masukan serta mengetahui teknologi seperti apa yang dibutuhkan oleh masing-masing wilayah. Dr. Indarti Puji Lestari, S.P, M.Si selaku Koordinator Program mempresentasikan 11 jenis kegiatan yang termasuk kedalam kegiatan pengkajian dan program strategis Kementerian Pertanian.

Kegiatan pengkajian yang akan dilaksanakan pada tahun ini berfokus pada modifikasi hidroponik ramah lingkungan berupa akuaponik dan penanganan pasca panennya dan kajian adaptasi berbagai jenis kelinci pedaging di dataran rendah. Selain kegiatan pengkajian juga dijelaskan tentang program strategis yang diantaranya program peningkatan indeks pertanaman, pendampingan komoditas strategis, pertanian bio industri, pelestarian sumberdaya genetik lokal Jakarta, analisis kebijakan pertanian, pendampingan SIWAB, dan program bimbingan teknis untuk mendukung desain besar pertanian perkotaan di wilayah Jakarta serta juga dijelaskan program model pertanian terintegrasi di lahan berpasir yang dilakukan di Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat Ibu Marsawitri Gumay mengapresiasi kegiatan budi daya Bawang Merah yang telah dilakukan di tahun 2018. Beliau juga menyampaikan masih perlu adanya peningkatan koordinasi antara BPTP Jakarta dan Sudin KPKP Jakarta Barat agar bukan hanya masyarakat yang mendapat manfaat dari kegiatan BPTP Jakarta tetapi juga penyuluh pertanian dibawah naungan Sudin KPKP Jakarta Barat.