JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- BPTP Jakarta mendapat kunjungan edukasi dari para generasi milenial cilik dari TK Islam Al-Azhar pada hari Kamis (21-02-2019). Menanam sendiri dan melihat kelinci menjadi suatu acara puncak sendiri bagi anak-anak yang masih antusias dengan hal yang mereka baru pelajari. Ir. Adriani Ratnasari memberikan penjelasan tentang beberapa tanaman yang sudah sering mereka dengar ataupun masih belum diketahui oleh anak-anak seperti daun kelor, terong, kembang kol, cabai, bayam, kangkung, dan beberapa tanaman hias dan obat. Para generasi milenial cilik ini sangat aktif berpartisipasi dalam diskusi kecil tentang jenis-jenis tanaman yang mereka dengar ataupun observasi ketika mengelilingi area demplot BPTP Jakarta.

Sementara para pengajar juga sama antusias ketika menemani anak-anak berkeliling, melihat dan memberi makan kelinci Peranakan New Zealand White, serta memberi semangat kepada anak-anak dalam latihan menanam sendiri cabai dan terong menggunakan polybag. Anak-anak juga diberikan arahan agar tidak takut kotor dalam berkebun sehingga mereka bisa leluasa dalam berkarya di pertanian di masa depan.

Dalam dunia pendidikan, proses belajar mengajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja, tetapi juga diperkaya dengan belajar di luar kelas untuk memperluas wawasan. Melalui kunjungan edukasi ini, diharapkan para generasi milenial cilik ini dapat lebih menghargai hewan dan tanaman serta merasakan kesenangan dari sektor pertanian sejak dini. Karena pertanian butuh para generasi baru yang siap mencintai pertanian untuk memajukan pertanian Indonesia.