JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Jumat, 15 Februari 2019. Dalam rangka menggali informasi terkait teknologi fertigasi untuk mendukung kegiatan KP4S di Pulau Payung, Kepulauan Seribu, tim KP4S dari BPTP Jakarta dan Balitklimat, Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian bersama-sama mengunjungi Agribusiness Development Station (ADS), IPB yang berada di Situ Gede, Bogor.

Tri Nandar, SP.,M.Si. peneliti dari Balitklimat, Litbang Kementan memaparkan teknologi irigasi yang sudah di terapkan di Pulau Payung, Kepulauan Seribu untuk dapat di integrasikan dengan menerapkan teknologi fertigasi di tanah berpasir, Pulau Payung, Kepulauan Seribu.

Prof. Dr.Ir. Anas D. Susila, M.Si salah satu pembina ADS dan dosen IPB menyambut positif terhadap kegiatan yang sudah berjalan di Pulau Payung, Kepulauan Seribu. Teknologi fertigasi merupakan teknologi pemupukan melalui sistem irigasi. Dalam penerapan teknologi fertigasi perlu memperhatikan sumber, waktu, dan cara aplikasi pupuk yang diaplikasikan.

 Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pemberian air maupun pupuk dapat terukur sesuai kebutuhan tanaman, sehingga kegiatan KP4S yang berlokasi di Pulau Payung, Kepulauan Seribu dapat berjalan dengan baik.