JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dipenghujung bulan Januari 2019, tepatnya tanggal 31 Januari 2019, BPTP Jakarta kedatangan 25 orang ibu-ibu Bhayangkari Gabungan 03 Baharkam, Pengurus Cabang 03 Korsabhara yang diketuai oleh Ibu Susi Sujarno. Tujuan utama mereka adalah ingin belajar bertanam sayuran dengan sistem hidroponik.

Kepala BPTP Jakarta, Ir. Etty Herawati, M.Si,  berkesempatan membuka acara pelatihan dan sekaligus menyampaikan tentang Profil BPTP Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan materi Budidaya Sayuran secara Hidroponik yang disampaikan oleh ibu Ir Emi Sugiartini,  MSi.  Para peserta sangat antusias mendengarkan paparan tentang hidroponik,  terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari peserta.

Setelah belajar hidroponik secara teori,  peserta diajak praktek langsung yang dipandu oleh Ir.  Yogawati,  Ir.  Adriani dan M.  Nur Amd. Masing-masing peserta mendapat kit hidroponik secara sederhana.  Praktek dilakukan step by step,  bagaimana membuat lubang untuk tempat nettpot,  memasang sumbu di nettpot,  memotong rockwool,  membuat larutan induk AB Mix, menyemai benih dan penggunaan larutan induk AB Mix. Peserta antusias mempraktekkan bagaimana  budidaya sayuran secara hidroponik.  Statemen salah satu peserta ”Ternyata bertanam secara hidroponik tidak sesulit yg kita bayangkan ya".

Kemudian peserta diajak keliling "Taman Agro Inovasi" berlokasi di halaman kantor BPTP Jakarta, yg mendisplay berbagai teknologi pertanian perkotaan. Harapannya dengan melihat display berbagai teknologi pertanian perkotaan tersebut,  peserta terinspirasi untuk mempraktekkan di pekarangan rumah masing-masing.