JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Urban Farming Education atau pembelajaran mengenai pertanian perkotaan, mulai banyak diminati masyarakat. Bukan saja para mahasiswa, penyuluh, dan peneliti, tapi juga para peserta didik usia dini.

Rabu dan Kamis (23-24 Januari 2019), Early Step Preschool & Kindergarten melakukan kunjungan edukasi pertanian perkotaan ke BPTP Jakarta. Para generasi milenial cilik yang cukup fasih berbahasa Inggris tersebut terlihat sangat antusias mempelajari berbagai tanaman serta mengenali beberapa teknologi pertanian perkotaan.

Kelinci menjadi primadona kunjungan tersebut. Peranakan New Zealand White tersebut memiliki daya tarik tersendiri untuk anak-anak. Sementara para pengajar sangat antusias mengenai teknik budidaya kelor, mengingat manfaat dan kandungan gizi yang terdapat pada daun kelor.

Slogan berani kotor itu baik, menjadi tantangan tersendiri bagi para generasi milenial cilik tersebut. Ketika belajar menanam kangkung, secara tidak langsung mengharuskan mereka untuk mengambil media tanam dan menempatkan di atas benih yang sudah mereka tebar sebelumnya.

Melalui Urban Farming Education, diharapkan generasi milenial cilik tersebut dapat lebih menghargai tanaman, hewan, serta mencintai pertanian sebagai penerus bangsa. Bangsa yang kuat diawali dari pemuda yang kuat. Jayalah Pertanian Indonesia.