JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Senin tanggal 21 Januari 2019, BPTP Jakarta melaksankan kegiatan sinkronisasi program kerja dengan Bappeda Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Biro Perekonomian Setda Provinsi DKI Jakarta, Sudin KPKP Prov DKI Jakarta, Kepala Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Provinsi DKI Jakarta, Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Prov DKI Jakarta, Kabid Perekonomian Bappeda Prov DKI Jakarta, para Kepala subanppeko/kab Prov DKI Jakarta, para Kepala Subbid perekonomian bappeda prov DKI Jakarta, serta para Staf bidang perekonomian Bappeda Provinsi DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan hasil kegiatan pengkajian dan pendampingan BPTP Jakarta T.A tahun 2018 dan rencana kegiatan pengkajian dan pendampingan teknologi pertanian spesifik lokasi tahun 2019.

Acara dibuka oleh Wakil Kepala Bappeda DKI Jakarta, Subagiyo, SH, M.Pd. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya pertemuan ini adalah sebagai tindak lanjut hasil kegiatan T.A 2018 serta bersama-sama merumuskan dukungan kerjasama yang dapat diberikan Pemprov DKI terhadap kegiatan pengembangan pertanian perkotaan di Provinsi DKI Jakarta.

 Kepala BPTP Jakarta, Ir. Etty Herawati, MSi menyampaikan terimakasih atas waktu dan fasilitasi oleh Bappeda Prov DKI Jakarta kepada BPTP Jakarta untuk menyampaikan laporan kegiatan 2018 dan rencana kerja 2019. Diharapkan hasil-hasil kegiatan BPTP Jakarta T.A 2018 bisa diterapkan di wilayah DKI dan mendapatkan masukkan apabila ada teknologi yang belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga teknologi yang dihasilkan oleh BPTP Jakarta bisa memberikan manfaat. Beliau juga menyampaikan bahwa, mulai pertengahan tahun 2017 BPTP mendapat mandat untuk perakitan dan pelaksanaan bimbingan teknis materi penyuluhan. Oleh karena itu di tahun 2018 BPTP Jakarta banyak menyelenggarakan kegiatan bimtek. Di tahun 2019, kegiatan bimtek akan diarahkan ke inkubasi bisnis untuk menumbuhkan wirausaha baru dari KWT yang ada sehingga sejalan dengan program OK OCE Pemprov DKI.

 Hasil Kegiatan BPTP Jakarta disampaikan oleh Kasi KsPP BPTP Jakarta, Syarifah Aminah, SP.M.Si. Sedangkan rencana program tahun 2019 disampaikan oleh Koordinator Program BPTP Jakarta. Dr.Indarti Puji Lestari. Seluruh kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung desain besar pertanian perkotaan Provinsi DKI Jakarta 2018-2030.