JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Mengawali awal tahun 2019, tepatnya pada hari kamis tanggal 17 Januari 2019, BPTP Jakarta melaksanakan audiensi terkait dengan kegiatan pengkajian dan pendampingan program tahun 2018 dan rencana kegiatan pengkajian dan pendampingan teknologi pertanian spesifik lokasi tahun 2019 dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta. Koordinasi dilakukan di Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni. Dalam sambutannya, disampaikan dengan adanya koordinasi kegiatan diharapkan dapat mensinergikan program – program yang ada di Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan dan di BPTP Jakarta.

Sementara, Kepala BPTP Jakarta Ir. Etty Herawati, MSi dalam pertemuan ini menyampaikan beberapa laporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BPTP Jakarta, termasuk kegiatan Kerjasama Kegiatan Kerjasama penelitian Pengkajian dan Pengembangan Pertanian Strategis (K4PS), “model pertanian terintegrasi pada lahan berpasir mendukung kemandirian pangan di kepulauan seribu provinsi DKI Jakarta.

Hasil Kegiatan BPTP Jakarta disampaikan oleh Kasie KSPP BPTP Jakarta , Ir. Syarifah Aminah, MSi. Sedangkan rencana program tahun 2019 disampaikan oleh Koordinator Program BPTP Jakarta. Dr.Indarti Puji Lestari. Kegiatan yang akan dilaksanakan BPTP Jakarta pada TA. 2019 meliputi: Kajian Usaha Pertanian di Wilayah Perkotaan, Pendampingan Pengembangan Komoditas Utama Kementrian Pertanian, Pendampingan UPSUS SIWAB DKI Jakarta, Pengelolaaan Sumber Daya Genetik di DKI Jakarta, Peningkatan Indeks Pertanaman, Rekomedasi Kebijakan Pertanian Perkotaan di DKI Jakarta, Model Pengembangan Pertanian Bioindustri di DKI Jakarta dan kegiatan lanjutan model pertanian terintegrasi pada lahan berpasir mendukung kemandirian pangan di kepulauan seribu provinsi DKI Jakarta. Seluruh kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung desain besar pertanian perkotaan Provinsi DKI Jakarta 2018-2030.