JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Selasa, 15 Januari 2019, mahasiswi Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret  Surakarta dan Staf Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BP2TP)  mengunjungi BPTP Jakarta.

Dani Medionovianto, SPt, (Penyuluh BBP2TP Bogor) mewakili rombongan yang berkunjung menyampaikan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menambah pengetahuan karena dalam strategi komunikasi perlu memahami pengetahuan sosiologi masyarakat dan pertanian, tata niaga dan ekonomi pertanian, ilmu tentang tanah, tanaman serta ternak.  Dengan banyaknya masyarakat yang menanyakan tentang microgreen, mahasiswa dan staf BP2TP ingin belajar lebih banyak tentang bagaimana budidaya tentang microgreen.

Pada kesempatan tersebut Ikrarwati, SP, MP  (Peneliti BPTP Jakarta), memaparkan secara detail tentang microgreen mulai dari benih, media, cara bertanam, pemeliharaan dan juga disampaikan hasil kajian microgreen yang sudah dilakukan BPTP Jakarta. Antusias peserta terliat saat diskusi dan praktek. Sebelum kunjungan diakhiri, pengunjung diperkenalkan beberapa teknologi pertanian perkotaan dengan berkeliling ke Taman Agro Inovasi BPTP Jakarta.