JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dalam rangka pengendalian kegiatan untuk menjamin agar suatu program/kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan rencana serta mencapai output yang telah ditetapkan, maka penting untuk dilakukan monitoring dan evaluasi. Adapun sistem Monev yang diterapkan di BPTP Jakarta meliputi Monev Ex-Ante, Monev on Going dan Monev Ex-Post. Kali ini, BPTP Jakarta menggelar Monev ex-Post selama dua hari pada tanggal 20-21 Desember 2018 bertempat di ruang rapat BPTP Jakarta.

Monev dilaksanakan terhadap seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan di BPTP Jakarta selama kurun waktu tahun 2018, meliputi kegiatan Litkaji in house, kegiatan analisis kebijakan, kegiatan strategis, kegiatan diseminasi, serta kegiatan manajemen, baik manajemen tata usaha maupun KsPP. Hasil monev sangat penting untuk mengukur capaian kinerja yang telah diperoleh tahun 2018, serta untuk mendapatkan umpan balik untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan di masa mendatang.

Kepala BPTP Jakarta, Ir. Etty Herawati, M.Si., dalam arahannya menyampaikan agar setiap masukan yang diperoleh dalam monev ex-post dapat ditindaklanjuti, baik untuk persiapan seminar hasil kegiatan, maupun untuk penyempurnaan pelaporan kegiatan.

Sementara Kasie KsPP (Syarifah Aminah, SP, M.Si) menyampaikan beberapa poin penting yang harus disampaikan antara lain tujuan kegiatan, target keluaran, realisasi anggaran, capaian hasil kegiatan, permasalahan/kendala yang ditemui, serta solusi yang telah dilaksanakan.