JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Budidaya tanaman sistem hidroponik dari hari ke hari semakin banyak diminati dan digeluti oleh masyarakat. Lahan yang semakin sempit dan mobilitas masyarakat modern menuntut konsep bertanam secara praktis dan ekonomis. Senin (17/12/2018), BPTP Jakarta kedatangan 40 mahasiswa Universitas Indraprasta (UNINDRA) untuk belajar hidroponik. Didampingi oleh dosen pembimbing, peserta diterima oleh Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian, Syarifah Aminah, SP, M.Si.

Penyampaian Profil BPTP Jakarta diberikan secara singkat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi hidroponik. Dr. Ana Feronika Cindra Irawati, SP, MP memaparkan materi dengan mengupas tuntas budidaya tanaman hidroponik mulai pengenalan jenis-jenis sistem hidroponik, nutrisi AB Mix dan budidaya termasuk diantaranya media tanam, wadah tanam, benih, penyemaian dan pemeliharaan. Setelah penyampaian teori, peserta bersama-sama melakukan  praktek dengan dipandu oleh teknisi dari BPTP Jakarta. Antusias mahasiswa peserta pelatihan terlihat saat menggali informasi pada waktu praktek.   

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini peserta bisa langsung mempraktekkan ilmunya di lapangan dan menularkannya kepada masyarakat.