JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor – Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta yang berada di jalan Tentara Pelajar No 12 Bogor ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, semuanya ikut menyatu memeriahkan helatan Akbar yang digawangi oleh Balai Besar Pasca Panen dan  Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian Bogor.  Acara yang bertajuk Pangan Lokal Fiesta, Agro Inovasi Fair (AIF) dan Seminar Nasional Perhimpunan Agronomi Indonesia (Peragi) dibuka oleh Kepala Balitbangtan Prof. Riset Dr. Moehamad Syakir.

Dalam sambutannya, disampaikan pentingnya kita mengkonsumsi pangan lokal. “Indonesia kaya dengan aneka bahan pangan dan itu harus dikembangkan dan dilestarikan, jangan sampai kita hanya mengandalkan pangan import sementara pangan kita yang beragam jenisnya kita abaikan”, ujar Prof. Riset Dr. Moehamad Syakir.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 7 sampai 9 November 2018 dengan menggelar acara salah satunya adalah makan Mie Nusantara 1000 peserta yang bahan baku mienya sama sekali tidak menggunakan terigu. Kegiatan menarik lainnya adalah Talk Show dengan tema Industrialisasi Sumber Karbohidrat Lokal untuk Substitusi Beras dan Terigu. Tidak ketinggalan acara Demo Olahan Jagung dan Sorghum serta banyak lagi acara-acara menarik lainnya.

Pada kesempatan ini BPTP Jakarta berkesempatan ikut andil dalam acara tersebut melalui AIF. Teknologi unggulan yang didisplaykan antara lain wolkaponik, mini wallgarden, vermikomposting beserta produknya (kascing), hidroponik indoor, vertikultur dan  berbagai macam potplant, olahan berupa minuman fungsional roseja (rosella jahe). Dan yang sangat menarik minat pengunjung  dan sedang “tren” adalah tanaman yang masih kecil, tumbuh indah di dalam dapog sehingga menyerupai permadani, dan ada juga yang ditanam di dalam pot-pot kecil, itulah microgreens. Display dilengkapi cara mengonsumsi microgreens dalam bentuk salad yang sekaligus dapat diicip oleh pengunjung.