JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kep. Seribu -- Senin (5/11/2018), BPTP Jakarta melakukan Bimtek Teknologi Pengemasan Olahan Sukun di Pulau Payung Kepulauan Seribu. Acara dihadiri oleh Kelompok Wanita Tani dari P. Tidung dan P. Payung.

Kemasan merupakan bagian terluar yang membungkus suatu produk. Banyak orang yang menganggap sepele perihal kemasan ini. Namun, jika kemasan didesain secantik dan seindah mungkin, maka fungsi kemasan tidak lagi hanya sebagai pelindung produk, tetapi juga untuk menarik perhatian dan memikat daya beli konsumen. Fungsi lainnya dari kemasan sebagai sarana informasi dan promosi suatu produk. Bapak Suryo Irawan, narasumber dari Kementrian Perindustrian menjelaskan salah satu cara untuk meningkatkan daya saing suatu produk adalah dengan mempercantik kemasan.

Desain kemasan sendiri meliputi desain teknis dan desain grafis. Desain teknis berupa bagaimana cara kemasan dapat melindungi kualitas produk yang akan dijual. Sedangkan desain grafis akan berfungsi untuk meningkatkan nilai jual suatu produk.

Salah satu tanaman spesifik lokasi Kepulauan Seribu adalah buah sukun. Dengan dilakukannya bimtek ini, diharapkan dapat meningkatkan nilai jual produk, khususnya olahan sukun yang banyak dihasilkan oleh masyarakat di Kepulauan Seribu. Dengan demikian, pendapatan yang diperoleh dapat dioptimalkan. Terlebih lagi Kepulauan Seribu merupakan daerah destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh turis domestik maupun turis mancanegara.