JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pulau Payung -- Udara segar dan suasana nyaman terasa saat tim BPTP Jakarta tiba di pulau Payung pagi ini. Hari ini kegiatan Bimtek Teknologi Pengemasan dan Diversifikasi Olahan Sukun akan dilakukan di Pulau Payung dengan sebanyak 20 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelompok olahan dari Pulau Payung dan Pulau Tidung. Selain peserta dari Kelompok olahan, bimtek juga dihadiri oleh penyuluh Sudin KPKP Kepulauan Seribu, dan aparat kelurahan Pulau Payung, dan Tim KP4S BPTP Jakarta.

Materi yang disampaikan pada bimtek, Teknologi Pengemasan disampaikan oleh Bapak Suryo Irawan, ST, M.Si. (Balai Besar Kimia dan Kemasan). Dijelaskan dalam bimtek, bagaimana pentingnya pemilihan kemasan, baik dari segi materi kemasan, informasi kemasan, maupun aspek desain. Penyajian kemasan juga harus proporsional dengan label kemasan, karena merupakan salah satu unsur daya tarik konsumen. Narasumber juga memberikan masukan terhadap kemasan produk sukun yang saat ini sudah ada di kelompok olahan. Beberapa aspek kemasan yang masih perlu dilengkapi, diantaranya label yang bersifat informatif dan menarik.

Session berikutnya menyampaian materi Diversifikasi Olahan Sukun oleh Tim Pascapanen dan pembinaan kelembagaan kelompok tani oleh Tim SOSEK dari BPTP Jakarta. Pelaksanaan Bimtek ini merupakan bagian dari kegiatan Model Pertanian Terintegrasi Pada Lahan Berpasir Mendukung Kemandirian Pangan Di Kepulauan Seribu (KP4S).