JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Balai Pengkajian teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta selalu mencoba untuk memotivasi dan membina kelompok tani binaannya untuk menggalakkan kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga berkelanjutan.

Jumat (26/10/2018), Tim Kawasan Rumah Pangan Lestari BPTP Jakarta berkunjung ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Gandaria Selatan. KWT ini membudidayakan beberapa komoditas tanaman sayuran dan tanaman obat keluarga.

Komoditas tanaman sayuran yang dibudidayakan, terdiri dari tanaman sayuran daun dan tanaman sayuran buah. Seperti tanaman kangkung, bayam, kelor, terong, cabai, timun, dan slada. Tanaman yang sudah dipanen oleh KWT Gandaria Selatan adalah terong, cabe, dan timun. Hasil panen tidak hanya untuk konsumsi keluarga, tetapi juga untuk dijual ke warga sekitarnya. KWT yang beranggotakan 18 orang ini juga membudidaya tanaman obat keluarga binahong, saga, dan sirih merah. Direncanakan pada akhir bulan Oktober, kelompok ini akan menanam bawang merah dan menambah varietas tanaman toga.