JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan, dapat dirancang untuk ketahanan dan kemandirian pangan keluarga. Dari pekarangan, dapat diperoleh produk pangan yang dapat dikonsumsi oleh keluarga. Melalui program Rumah Pangan Lestari (RPL), Kementerian Pertanian melakukan optimalisasi pembangunan pertanian, mulai dari pekarangan rumah, sebagai penunjang pemenuhan kebutuhan pangan keluarga.

Tanaman yang biasa digunakan dalam program RPL adalah tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi keluarga. Komoditas tanaman tersebut terdiri dari umbi-umbian, sayur-sayuran, buah-buahan, dan toga.

Namun, tanaman RPL ternyata bukan hanya solusi untuk ketahanan pangan keluarga saja. Tetapi melalui penataan yang menarik, perpaduan tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan dapat menjadi hiasan atau dekorasi panggung yang tidak kalah menarik dengan tanaman hias.

BPTP Jakarta telah menyulap tanaman RPL menjadi dekorasi panggung yang menarik. Tanaman sayur dan buah-buahan tersebut tampil cantik dan anggun di gedung F Kementerian Pertanian pada acara Sosialisasi Kearsipan dan Tata Naskah Dinas Elektronik, hari Kamis (25/10/2018).