JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Bertepatan dengan hari peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018, Bupati Kab. Administrasi Kepulauan Seribu mengadakan Gerakan Seribu Sukun di kepulauan Seribu.

Gerakan Seribu Sukun merupakan gerakan menanam sukun secara serentak di 16 pulau di kep. Seribu. Sembilan pulau diantaranya adalah pulau-pulau yang berpenghuni, yaitu: P. Pramuka, P. Tidung Besar, P.Lancang, P. Sebira, P. Untung Jawa, P. Harapan, Pulau Kelapa, P. Panggang dan P. Payung, satu pulau tidak berpenghuni yaitu P. Karya dan sisanya 6 pulau merupakan pulau resort, seperti: P. Bidadari, P. Kaliage, P. Sepa, P. Pantara, P. Matahari dan P.Putri. Jumlah sukun yang ditanam adalah 1.377 pohon. Penanaman sukun terbanyak dilakukan di P. Karya sebanyak 250 tanaman. Gerakan tersebut merupakan kegiatan pelestarian tanaman sukun di Kepulauan Seribu, yang merupakan tanaman khas Kepulauan Seribu. Jumlah sukun yang ditanam di masing-masing pulau bervariasi dengan jumlah tanaman terbanyak di pulau Karya sebanyak 250 pohon. Bupati sendiri melakukan penanaman sukun di P. Payung, Kelurahan P. Tidung, Kec. Kep. Seribu Selatan.

Penanaman serempak tanaman sukun di Kep. Seribu masuk dalam rekor MURI. Melalui gerakan tanam tersebut diharapkan tanaman sukun di Kepulauan Seribu tetap lestari.