JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jakarta mengadakan monev on going internal BPTP Jakarta dengan seluruh staf fungsional. Acara dilaksanakan oleh Tim Monev pada tanggal 25 Juli – 27 Juli 2018. Monev bertujuan untuk mengevaluasi apakah kegiatan yang telah dilakukan sesuai dengan target kegiatan yang telah ditetapkan, serta memastikan bahwa kegiatan yang sedang berjalan telah dilaksanakan secara efektif, efisien, akuntabel dan transparan, sehingga target dapat tercapai.

Acara dibuka Kepala BPTP Jakarta, Ir. Etty Herawati, M.Si. Dalam arahannya menyampaikan agar menjadikan hasil monev on going sebagai dasar acuan pelaksanaan monev on going, untuk melihat sejauh mana tindak lanjut hasil monev sebelumnya telah dilaksanakan, sehingga nantinya dapat diambil keputusan apakah kegiatan dilanjutkan, dilanjutkan dengan catatan, atau diberhentikan. Selain itu juga perlu dilakukan monev terhadap persyaratan administrasinya dan serapan anggarannya yang disandingkan dengan realisasi fisiknya.

Sementara Kasie KsPP (Syarifah Aminah, SP, M.Si) menyampaikan bahwa penanggung jawab kegiatan  harus memaparkan detail perkembangan kegiatannya sebelum monev on going ke lapangan. Poin-poin penting yang harus disampaikan antara lain tujuan kegiata, target keluaran yang diharapkan, realisasi fisik dan anggaran, capaian kegiatan, permasalahan/kendala yang ditemui, serta tindak lanjutnya.

Adapun kegiatan yang dimonev antara lain (1) Penanganan Pasca Panen Bawang Merah, dan (2)  Kawasan Rumah Pangan Lestari oleh Muflihani Yanis, S.Pt, M.Si; (3) Polikultur Cabai Sayuran dalam Pot, dan (4) Pengolahan Sumberdaya Genetik Tanaman di DKI Jakarta oleh Ikrarwati SP, M.Si; (5)  Adaptasi Cabai dan Pengendalian Penyakit Keriting, dan (6) Peningkatan Indeks Pertanaman oleh Ana Feronika Cindra Irawati, SP, MP.; (7) Budidaya Bawang Merah Off Season oleh Ir. Emi Sugiartini, MP.; (8) Kajian Teknologi Pemeliharaan dan Peningkatan Nilai Tambah Ternak Kelinci di Wilayah Perkotaan, dan (9) Pendampingan UPSUS SIWAB DKI Jakarta oleh Ir. Syamsu Bahar, M.Si.; (10) Peningkatan Kapasitas Penyuluh BPTP Jakarta oleh Ir. Usmiza Astuti, M.Si, (11) Sinkronisasi Materi Hasil Litkaji dan Programa Penyuluhan Pusat dan Daerah, dan (12) Kaji Terap Inovasi Pertanian oleh  Affan Raffandi, M.Si; (13) Temu Teknis Inovasi Pertanian oleh drh. Dini Andayani, M.Si; (14) Pendampingan Pengembangan Komoditas Utama Kementerian Pertanian oleh  Syarifah Aminah, SP, M.Si; (15) Model Pengembangan Pertanian Bioindustri di DKI Jakarta oleh Wylla Silvia Maharani, SP, MM.; (16) Rekomendasi Kebijakan Pertanian Perkotaan oleh Ir. Nurmalinda, M.Si; dan (17) kegiatan Manajemen TU dan KsPP.