JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Kasubbid Pengelolaan Sumberdaya Perpustakaan, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Bogor, Achmad Syaikhu, menghadirkan Senior Licensing Manager Springer Nature untuk wilayah Indonesia, Nelly Arifyani, dalam rangka sosialisasi akses database Springer Nature kepada peneliti dan penyuluh BPTP Jakarta, dengan mengusung tajuk “Pelatihan Pemanfaatan Platform Springer Nature untuk Optimalisasi Sumber Penelitian” pada hari Jumat tanggal 13 Juli 2018, bertempat di Ruang Rapat BPTP Jakarta.

Acara dibuka oleh Kepala BPTP Jakarta, Ir. Etty Herawati, M.Si., dan dihadiri oleh peneliti dan penyuluh BPTP Jakarta. Dalam pembukaannya disampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan lebih dekat tentang database Springer Nature agar pemanfaatannya dapat lebih meningkat.

Springer Nature merupakan database publisher elektronik dengan platform Springer Link. Ahmad Syaiku menjelaskan, selain Springer Nature, Pustaka juga telah melanggan tiga database lain untuk memfasilitasi kegiatan penelitian Badan Litbang Pertanian, dalam penyediaan acuan atau referensi, yakni Science Direct, Taylor & Francis, dan Proquest.

Melalui kegiatan ini diharapkan pendayagunaan Springer Link oleh peneliti dan penyluh Badan Litbang Pertanian dapat lebih meningkat, sehingga fasilitas yang disediakan negara ini dapat dimanfaatkan dengan optimal.