JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Malang – Di era keterbukaan informasi, bekerja saja tidak cukup. Kita perlu menginformasikan apa-apa saja yang sudah kita hasilkan kepada publik.

Hal tersebut disampaikan Ir. Syukur Iwantoro, MS., MAB, Sekretaris Jenderal Kementan, saat membuka Bimtek Pengelolaan Informasi Publik di Batu-Malang pada 28-30 Juni 2018. Lebih lanjut, beliau menganalogikan Pejabat Pengelola Informasi Publik dan Dokumentasi (PPID) merupakan wajah yang mewarnai Kementan. Jadi betapa strategisnya tugas para PPID tersebut. Dengan demikian, PPID harus secara aktif mengkomunikasikan apa-apa saja yang sudah dihasilkan Kementan kepada publik.

Bimtek ini merupakan upaya untuk me-refresh dan mengoptimalkan kemampuan para pejabat pengelola informasi publik. Disampaikan oleh Syukur Iwantoro, Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP. mengharapkan agar prestasi yang sudah diraih Kementan, peringkat ke-4 Penilaian PPID Kementerian dan Lembaga tahun 2017, dapat naik di tahun 2018 ini.

Untuk mencapai hal tersebut, Sekretariat Jenderal akan menguatkan hal-hal pendukung pengelolaan informasi publik tersebut. Hal-hal tersebut terdiri dari teknologi, skill, dan anggaran.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanalan dalam rangka mengharmonisasikan PPID lingkup Kementan yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Informasi Publik Kementan. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat pengelola informasi publik yang terdiri dari fungsional pustakawan, pranata humas, pranata komputer, dan arsiparis dari beberapa UK/UPT wilayah barat dan tengah.