JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Malang – Saat ini penggunaan internet hampir merata di semua lapisan dan usia. Hal tersebut menjadikan media sosial menjadi salah satu sarana efektif dalam penyebaran informasi publik.

Cukup banyak capaian kerja yang sudah diraih Kementan. Untuk itu, perlu dilakukan diseminasi capaian kinerja secara intensif melalui medsos. “Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat mengetahui secara luas, sehingga tercipa branding yang positif, baik itu secara kelembagaan Kementan ataupun personal Mentan” ucap Dani Ghartina, Kabag Humas Kementan, saat mengisi materi Bimtek.

Lebih lanjut, Dani menyampaikan untuk penyelenggaraan medsos instansi pemerintah perlu diperhatikan etika dan prinsip-prinsip medsos instansi pemerintah. Prinsip medsos yang harus dianut tersebut yakni kredibel, profesional, responsif, sinkron, dan keterwakilan.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Bimtek Pengelolaan Informasi Publik di Batu-Malang pada 28-30 Juni 2018. Kegiatan tersebut dilaksanalan dalam rangka mengharmonisasikan PPID lingkup Kementan yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Informasi Publik Kementan. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat pengelola informasi publik yang terdiri dari fungsional pustakawan, pranata humas, pranata komputer, dan arsiparis dari beberapa UK/UPT wilayah barat dan tengah.